Sobat Bumi
Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Pengikut

PULL

CBOX

Open Cbox
Selasa, 05 Juli 2011

Tips : (BBM) Belajar Berkendara Mobil

pagii mas bro dan mbak sis yang kebetulan mampir di situs ini. Mengingat, memperhatikan, dan menimbang lamanya waktu yang sudah terlewat, gw teringat untuk mengisis kembali blog ini sepeninggalnya kurang lebig berbulan-bulan nggak ada diisi-isi.. sibuk persiapan diri ujian. gimana hasilnya? bagus, nilai gw tinggi bgt .. yaah hasilnya sih biasa aja.. jangan ditanya..
oiaa kembali ke topik dan judul entri ini. Tips : (BBM) Belajar Berkendara Mobil yang merupakan hasil dari penganalaman sendiri. Ya, disini saya akan mengemukakan tips bagaimana cara yang efektif dan efisien (menurut saya dan alhamdulillah berhasil) dalam belajar mengendarai mobil yang seyogyanya lebih besar tingkat BAHAYA nya dari pada motor.
oke berikut adalah beberapa tips yang mendasar :

1. Minta seseorang yang sudah mahir mengajari kamu. baik itu ortu, sodara, famili, temen, pacar, adek, kakek, guru mengemudi, dll. Cari orang yang sesuai dengan karakter kamu. Kalo kamu orangnya keras kepala, sulit memahami,tahan banting boleh memilih orang yang juga keras kepala plus pemarah. Kalo kamu orangnya bisa diatur, mudah memahami, pilihlah orang yang bisa sabar, sebaiknya pilih orang yang belum dikenal sebelumnya.

2. Kemudian pelajari teori dasar seperti letak kaki untuk menginjak gas-rem-(kopling), rambu2 lalu lintas, dll. Pelajari baik-baik fitur2 yang tersedia di dalam mobil (gigi, lampu, klakson, spion, dll). Biasanya ketika praktek pertama, kamu akan mengalami berbagai kegagalan padahal sudah memahami banyak teori. Ini wajar karena setiap kegiatan perlu banyak praktek. Ingat teori itu JUGA PENTING !

3. Seperti yang sudah gw bilang sebelumnya, perlu banyak praktek. Usahakan setiap hari itu sekitar 1-2 jam.

4. Ketika akan berkendara pastikan semua siap. Baik jasmani maupun rohani. Siap secara jasmani yakni sudah makan, menggunakan sandal/sepatu yang tidak licin, tidak mengantuk, dll. Dimana siap secara rohani itu termasuk doa, siap mental, dll.

5. Awal latihan pelajari maju-mundur terlebih dahulu di tempat yang luas/tempat belajar mengemudi. Pada awal-awal latihan targetkan hanya akan memasukkan gigi paling tinggi 2 (kalau mobilnya bergigi) dan kecepatan max 20km/jam. Karena menurut penganalam lebih sulit membawa mobil lambat daripada cepat. Ketika mobil lambat itu biasanya kondisi macet, banyak mobil lain. Salah-salah bisa menabrak mobil lain.

6. Sudah beberapa hari belajar, mulailah untuk berkendara di jalur yang memiliki cukup banyak tikungan. Belajar melakukan zig-zag, parkir, parkir mundur, dll.

7. Selanjutnya bila sudah benar-benar yakin dengan kemampuan kamu, tanyalah dengan pengawas kamu apakah kamu sudah layak, pantas untuk mengemudi di jalan. Jika pengawas kamu sudah bilang "IYA" mulailah di jalan yang langang. Jalan yang kosong, hampir nihil kendaraan yang lewat. Pastikan jalanan itu aman, jalannya bagus, tidak bergelombang.

8. Terus ulangi belajar mobil ini setiap hari. Dan semoga berhasil











Get Free Music at www.divine-music.info

Get Free Music at www.divine-music.info



Free Music at divine-music.info





2 komentar:

Anonim mengatakan...

nice info gan :)

bang_catur mengatakan...

oke all right

Recent Comments