Sobat Bumi
Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto Saya
Can't describe my self

Pengikut

PULL

CBOX

Open Cbox
Selasa, 03 Juli 2012

Gemilang Masa Depan bersama Susu Sehat dan Halal

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
selamat malam para pembaca. Artikel ini saya tulis untuk diikutsertakan dalam lomba yang diadakan BLOGDETIK bekerjasama dengan LPPOM MUI dan Frisian Flag dalam rangka memasyarakatkan susu yang berinovasi yang halal dan sehat bagi pertumbuhan anak. Artikel ini saya tulis pada tanggal 3 Juli 2012 pada jam 22.58 :)
Saya tidak tahu apakah sempat waktunya dengan deadline yang telah ditentukan atau tidak. Namun kita lihat saja.
Kali ini saya akan menulis artikel di blog ini mengenai sebuah minuman yang enak dan sering kita jumpai dimana-mana, yakni susu.



Susu. Susu merupakan minuman bernutrisi tinggi yang diharapkan dapat membantu pertumbuhan anak, perkembangan otak, dan hal penting lainnya.
Susu sudah dikenal oleh negara kita tercinta, Indonesia, sejak sebelum kita memeroleh kemerdekaan.
Susu memiliki berbagai macam variasi dan dapat di ubah menjadi beberapa bentuk seperti keju, yoghurt, dll.
Susu dapat diperoleh dari hewan dan tumbuhan seperti sapi, kuda, kedelai, dll.

Sedikit saya ingin menceritakan pengalaman pribadi saya.
Ini bermula saat saya menginjakkan kaki di jenjang pendidikan menengah pertama. Terbersit dibenak saya suatu keinginan yang tentunya juga hal yang diinginkan pria remaja umumnya, yakni menjadi tinggi.
Ya, berbagai cara saya lakukan demi memeroleh badan yang tinggi, termasuk dengan gonta-ganti susu. Nah karena saya masih ababil muda yang belum mengerti kandungan susu, hampir semua susu saya coba. Dari susu untuk perkembangan otak, pertumbuhan tulang, penambah massa otot, juga penambah energi. Alhasil sepertinya perjuangan saya sia-sia, sepertinya yaa...
Jadi dalam mengonsumsi susu, perhatikanlah cara penggunaan yang baik dan benar bila ingin mendapatkan manfaatnya.


OKE, sesuai dengan tema,

Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak

Apa hubungan pertumbuhan anak dengan susu?
Susu merupakan kudapan yang baik bagi anak. Bagi anak berumur 1 tahun keatas, biasanya susu hanya sebagai pelengkap, tidak lagi makanan utama. Namun, kandungan yang dimiliki susu sangat berguna bagi tulang sang anak.
Dalam masa pertumuhan, tulang membutuhkan nutrisi dari susu yakni kalsium dan suplemen tambahan pemadat tulang seperti zinc dan fosfor. Untuk mencapai pertumbuhan yang maksimal, diperlukan susu sebagai pelengkap. Sebagaimana 4 sehat 5 sempurna, susu bertindak sebagai pelengkap.

Susu yang baik adalah susu yang dapat membantu pertumbuhan anak. Namun, susu yang sempurna adalah susu yang dapat membantu pertumbuhan anak dan mengandung bahan menyehatkan juga halal.
Banyak dijumpai beberapa macam susu yang diproduksi oleh berbagai macam perusahaan. Dalam meningkatkan daya jualnya, mereka bersaing untuk mengembangkan susu yang berinovasi. Namun, tidak jarang pula, pengembangan susu tersebut malah memiliki kandungan yang buruk, seperti : mengandung bahan yang haram, mengandung bahan kimia yang berbahaya, dll.
Dewasa ini berpendapat bahwa perlunya gerakan pembaharuan oleh produsen-produsen susu dalam memproduksi susu dengan memperhatikan berbagai hal. Pembaharuan disini termasuk kedalam konteks tampilan, rasa, kandungan nutrisi, dan lainnya. Namun, disamping pembaharuan, ada dua poin yang sangat penting terdapat didalam kandungan susu itu sendiri. HALAL dan SEHAT.
Bagi saya pribadi, halal dan sehat merupakan dua hal yang sangat penting dan memiliki hubungan yang unik. Unik bagaimana? Begini, suatu makanan atau minuman, termasuk hal yang menyehatkan apabila terbuat dari bahan-bahan yang halal. Namun, tidak sebaliknya, makanan atau minuman yang menyehatkan terkadang terbuat dari bahan yang belum tentu halal.

 1 Halal
halal muiHalal merupakan hal wajib dalam susu. Di-Indonesia, sertifikasi halal dilakukan oleh LPPOM MUI. Setiap makanan, minuman, dan obat-obatan yang sudah lulus uji kehalalan, akan memeroleh logo halal dari MUI (seperti disamping).
Jadi, mulai dari sekarang, perhatikanlah setiap produk yang anda beli apakah sudah memiliki logo halal atau belum.
Terlebih susu untuk anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa


2 Sehat.
Susu yang sehat adalah yang memiliki kandungan yang bersih dari racun dan dapat menunjang kesehatan tubuh yang kita miliki.
logo
Biasanya susu dikenal dengan kandungan kalsiumnya yang berfungsi sebagai penguat tulang dan gigi. Namun, produk susu sudah semakin berinovasi. Tidak hanya kalsium, susu juga memiliki beberapa nutrisi lainnya seperti zinc, fosfor, vitamin, dan lainnya. 
Mengapa susu itu sehat? karena, susu dapat membantu pertumbuhan anak-anak, mencegah kerusakan gigi, mencegah osteoporosis, dan juga menurunkan tekanan darah.



Oleh karena itu, perhatikanlah susu untuk anak anda. Mereka adalah generasi penerus bangsa. Maka berilah mereka asupan gizi terbaik termasuk susu inovasi yang sehat dan halal. Halal dan Sehat nomor satu.
terimakasih

(selesai pada tanggal 4 Juli 2012 pukul 10.10 )




Sumber:
http://halalmui.org
http://frisianflag.com
http://kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/48-artikel-kesehatan/131-mengenal-susu-dan-manfaat.html

6 komentar:

AZLA mengatakan...

salam perkenalan sambil follow, ditunggu follow balik ya sob.....

pepep mengatakan...

sukses sobat, semoga jadi yg terbaik

alabio mengatakan...

lapor gan linknya sudah saya pasang disini
pasang balik yaa

Outbound di Malang mengatakan...

nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

rental mobil surabaya mengatakan...

susu memang bermanfaat banget untuk anak kita..

iklan baris mengatakan...

thanks atas infonya gan..

Recent Comments