Sobat Bumi
Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto Saya
Can't describe my self

Pengikut

PULL

CBOX

Open Cbox
Jumat, 05 Agustus 2011

Tips : Cara asik belajar berbahasa Inggris versi Catur blog

malam sob. . kembali lagi bersama saya bangcatur dimana tanpa memperpanjang mukadimmah.. ehh di perpanjang sedikit dulu.. jadi gini, dulu pas saya masih zaman-zamannya unyu remaja, pas smp belajar bahasa Indonesia. Jadi belajar awalan Me- dan jika bertemu dengan huruf P maka p nya luluh bukan? seperti me-pasok menjadi memasok. me-pasang menjadi memasang. Tetapi banyak yang mengatakan mempesona, mempunyai, memperoleh.. ?? jadi yang mana yg bener?

Jadi yang benar itu memunyai, memesona, dan memeroleh. Meski terasa janggal tapi trust me it right :) halahhalah

Oke setelah puas memperpanjang mukadimah, saya akan langsung memaparkan bagaimana "Cara asik belajar berbahasa Inggris versi Catur blog".

Yang pertama : Menonton Film/movie dengan subtitle "English". Dengan cara ini, paling tidak kamu akan sedikit menguasai bahasanya walau dengan resiko bisa-bisa nggak ngerti. Tapi, kalo mau asik, pake 2 subtitle "English" dan "Indonesia"

Yang Kedua : Practice English with your teman. Santai aja, nggak perlu malu kalo salah-salah prononsesyion nya. Yang penting modalnya "Pe-De"

Yang Ketiga : Baca buku ato novel english version yang menurut kamu asik dan kamu tau jalan ceritanya. Jadi kalo udah tau jalan ceritanya, kamu bakal tau maksud dari kata-kata ini

Yang Keempat : Main Game (Tidak direkomendasikan). Kalo emg kamu gamers jangan terlalu banyak maennya. Olahraga itu sangat perlu lo. Soalnya tubuh perlu bergerak. Bisa-bisa 12 jam main game, tubuh nggak gerak-gerak, darah macet dan datang penyakit ato bahkan bisa mengakibatkan kematian langsung. So, kalo emg kamu gamers main itu dibatasi okeeh prEendZZz (4l@y m0dE 0n). Jadi kalo kamu gamers, maenin yg bahasa Inggrisnya. Ini pengalaman loh. Banyak verb ama nouns yang awalnya gw kagak tau tpi habis maen game, gw inget terus tuh artinya..

Nah terus kamu pasti bertanya-tanya dimana letak keasikan dari cara-cara yang gw jabarin? gw/aku/ana/saya pun nggak tau. tapi coba aja caranya OK prendz :)

See you on the next Entri

4 komentar:

Unknown mengatakan...

yupzz, betul banget, sesuia dgn saya, tapi kalo saya utk game itu ada di urutan pertama, soalnya kosa kata saya bhs inggris kebanyakan dateng dari game dan otomatis instinct saya tau artinya meski agak2 ngawur, wkwkwkk . .
makasih infonya . .

bang_catur mengatakan...

@ladida : yoi sob .. sama meski translet nya ngawur gilaa :D wkwkww

Farixsantips mengatakan...

Teori mudah, lisan susah hahahaha

bang_catur mengatakan...

@Farixsantips : sama .. teori nya sih selowae prakteknya ajigilee

Recent Comments