Sobat Bumi
Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Pengikut

PULL

CBOX

Open Cbox
Jumat, 16 September 2011

Hamster saya melahirkan + tips merawat hamster


soree. untuk episode kali ini kita akan berbincang-bincang seputar kehidupan hamster.. dan kenapa hamster? karena eh karenaaa ..... Hamster saya melahirkaaan !! tapi nih post udah gak uptodate bgt. kenapa? soalnya hasmter saya tuh melahirkan tgl 14 agustus 2011 dan coba tebak skrg tgl brp? tpi gpp laah lbih baik di terlambat dari pada tidak sama sekali.:woooh:
Jadi gini hamster ane gak tau jenis apa, yg jelas orang tua ane beliin buat adek ane dan itu sepasang. setelah kirakira....

2 bulan di gabung, si betina kelihatan lbih 'gede' dari pada yg biasanya. nah dari sana ane langsung nebak tuh si betina hamil tuh.. langsung aja ane pisahin dan taunya setelah 1 bulan menunggu dengan harapharap cemas dan penuh kekhawatiran mikirin ntar keluarinnya operasi sesar ato normal. trus udah mikirin nama buat calon anaknya itu.. berbagai nama terlintas sperti Kokosimatachi Reinchpart Amilus I dan Kokosimatachi Reinchpart Amilus II sampai nama artis gitu .. dan akhirnya setelah berfikir smpai sampai gk makan dan gk ngafal.. untuk itu ane serahin untuk penamaan kepada adek ane

ini si betina






oiaa stelah 1 bulan ditunggu trnyata gk lahirlahir tuh anaknya -,- sumpah gue kesel bgt .. yaudah gue satuin lagi jantan betinanya... dan tanpa ada perasaan dia bakal hamil ato apapun itu beberapa minggu kemudian dia melahirkan tepatnya 14 agustus hahahahaaaaa.. so pasti ane gembira. tuh anaknya di gambar paling kanan. ada dua yang lahir dan sampai sekarang belum di cek jenis kelaminnya



oiiaaa buat perawatannya butuh kandang. terserah sizenya tapi kalo ane ada dua

ini nih kandang buat hamster ane . ada dua yg satu kandang inti yang satu buat mindahin betinanya kalo hamil

hamster itu perlu di rawat. kandangnya bersihin minimal 1x3minggu. terus buat makanannya bisa makanan produk hasil buatan pabrik, kuaci, wortel, apel, dll. tapi jangan sekali-kali ngasih cokelat ato sayur hijau seperti bayam. Kalo dikasih hamster kamu bisa keracunan.
oiaa sekian dulu yaa untuk penjelasan lbih lanjut ntar di buat sesi nya. Buat pos baru.. terimakasih


8 komentar:

Bangjal Dua Tiga mengatakan...

Wah ane gak punya binatang gtuan gan..

pingin sich meliharanya,, cuma ane jarang dirumah gan

dr pada gak ke urus

bang_catur mengatakan...

@bangjal Dua Tiga: ane jugak gitu dulu gan

cardiacku mengatakan...

Hamsternya lucu yah...jadi pengin melihara nih

tautanpena mengatakan...

Pena hadir dan absen siang di sini serta folllow juga...
Makasih tipsnya sobat...kebetulan ponakan saya juga memelihara hamster jadi pengetahuan ini bisa saya kasihkan ke ponakan nih

bang_catur mengatakan...

@cardiacku : ayo pelihara hahaa .. siapa tau bakal jadi gudang penghasilan LOL

bang_catur mengatakan...

@tautanpena : thx for following :) semoga info ini bisa bermanfaat walau sedikit

Hayat Doang mengatakan...

pengen beli hamster lagi
yang kemaren mati kelahi sama tikus
hahahahha

bang_catur mengatakan...

@hayat doang : kelahi ama tikus? hahahaa keren bgt

Recent Comments