Sobat Bumi
Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Pengikut

PULL

CBOX

Open Cbox
Jumat, 30 September 2011

Ayo gamers! Bantu ilmuan menemukan obat AIDS dengan game ONLINE

selamat sore guys .. sore yang menggerahkan, disini panas banget.
:hilo:
ya,, sesuai judul kali ini ayo kita bantu para ilmuwan untuk menemukan obat AIDS dengan bermain game ONLINE .. hahaha gak nyangka kan? cuma dengan mai game bisa menemukan obat AIDS?
itu bukan mimpi. BUKAN MIMPI.. bukan MIMPI (sengaja diulang)


ya singkat cerita, virus HIV itu memiliki enzim,, kalo nggak salah protease monomer yang memiliki struktur yang rumit. nah, jadi para ilmuan gak bisa menjabarkan strukturnya karena eh karena daya mikroskop yang hanya...
menampilkan gambar datar dan komputer yang terbatas. Padahal katanya kalo enzimnya bisa dipahami, obat AIDS bisa dikembangkan dan tuh enzim bisa dihambat perkembangannya biar virusnya gak kerja.:astig:

jadi ilmuan ilmuan itu minta ke gamers buat ngebuat game yang intinya bisa ngebongkar struktuh tuh enzim dengan fitur fitur online.. nah hasilnya,,,, udah dibuat gamenya sama mereka dan untuk itu tinggal .....
yaa.. ini dia gamenya .. game dimana bermain demi mendapatkan obat yang belum ada. cara mainnya kalo gak salah kayak mengungkap rantai asam amino, blok bangunan protein, dengan satu sel alat online..
kebayang nggak tuh? dan ini dimainkan secara online .. dan katanya disini kita bisa bandingkan apakah intuisi manusia dapat mengalahkan komputer dalam mencari hal tersebut diatas? kita saksikan bersama-sama.. tetap di Catur Blog

Jangan lupa di komen yaa

Sumber :
http://games.yahoo.com/blogs/plugged-in/online-gamers-crack-aids-enzyme-puzzle-161920724.html
http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=183001&page=6&s=86a0ccef4c06782081a2bb8c22eb5322

23 komentar:

cha mengatakan...

malam...

echa mengatakan...

malam.......

cha mengatakan...

visit weekend..

renebeh mengatakan...

nice share bang catur we need something more like this...

bang_catur mengatakan...

@cha : malam
@echa : malam juga

bang_catur mengatakan...

@renebeh : haha thx renebeh

Bangjal Dua Tiga mengatakan...

jangan2 bang catur kena AIDS ya..

cuma nebak ja, siapa tau betul banget..wkwkw

bang_catur mengatakan...

@bangjal dua tiga : ya nggak lah , Insya Allah tidak Amin. kan cuma bantuin ilmuan

BlogS of Hariyanto mengatakan...

walau suatu game, tapi ini suatu usaha untuk kemajuan pengobatan yang patut diberi jempol :)
terimakasih kawan sudah berbagi info

bang_catur mengatakan...

@BlogS of Hariyanto : ayo mulai mainin gan :)

Anonim mengatakan...

nice share :-bd

bang_catur mengatakan...

:10: hehehee

bang_catur mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

bang_catur mengatakan...

Test :14

The Great Mbah Dukun mengatakan...

Mampir pagi gan sambil ngopi

Anonim mengatakan...

bagus gan .. pengetauan yang sangat penting

bang_catur mengatakan...

@The Great Mbah Dukun : ngopi bareng gan :)
@anonim : terimakasih

pantrafx mengatakan...

menarik juga, nice info gan..

bang_catur mengatakan...

@pantrafx : makasih gan

Penghuni 60 mengatakan...

wah, menarik nih...
^_^

bang_catur mengatakan...

@Penghuni 60 : wahahaa .. terimakasih

Dewi mengatakan...

hai hai.. celamat ciang, always visit back here.. ^_^

bang_catur mengatakan...

@Dewi : hai hai .. celamat pagi

Recent Comments